Tips Memilih Jaket Musim Dingin Yang Benar Agar Tidak Kedinginan

Tips Memilih Jaket Musim Dingin Yang Benar Agar Tidak Kedinginan

Tips Memilih Jaket Musim Dingin Yang Benar Agar Tidak Kedinginan

Respiro

Saverio-Inside-Pocket-SystemKegiatan yang padat dan disibukkan dengan segudang aktifitas pekerjaan biasanya membuat mood menurun dan terasa jenuh. Tak heran jika banyak orang memutuskan untuk mengisi waktu berlibur mereka dengan aktifitas yang menyenangkan dan memberikan kesan tak terlupakan. Salah satunya adalah berlibur ke luar negeri. Selain budget yang tidak sedikit, perlengkapan berlibur pun tidak boleh ketinggalan. Apalagi waktu liburan Anda bertepatan dengan musim dingin. Wah, sudah pasti jaket musim dingin menjadi prioritas utama. Lalu bagaimana tips memilih jaket musim dingin yang benar? Yuk, simak beberapa tips jitu di bawah ini.

  1. Sesuai dengan destinasi yang Anda tuju

Perbedaan letak berpengaruh pada cuaca yang ditimbulkan. Nah, ada baiknya Anda menggali informasi yang lebih dalam mengenai tingkat keesktriman cuaca destinasi yang anda tuju. Hal ini sangat diperlukan agar nantinya Anda tidak keliru dalam membeli perlengkapan seperti jaket musim dingin dan beberapa stok obat tentunya.

  1. Utamakan kualitas dan kenyamanan

Tentunya Anda tidak ingin waktu berlibur Anda terganggu dengan hal-hal sepele kan? Untuk itu Anda harus cermat dalam memilih kualitas jaket musim dingin yang akan Anda beli. Jaket musim dingin yang baik dilengkapi dengan penutup kepala dan didesain khusus untuk menutupi tubuh Anda secara rapat. Bahan jaket musim dingin berkualitas terbuat dari kulit yang dilengkapi dengan kain berbulu dua sisi. Kulit memiliki kelebihan yang bisa membuat tubuh hangat, awet terhadap goresan, dan mudah dicuci dengan lap basah atau kapas. Sedangkan kelebihan kain berbulu dua sisi terletak pada harga yang murah dan masa yang lebih ringan dibandingkan dengan kulit. Namun kedua bahan tersebut memiliki kemampuan yang baik untuk mengisolasi panas tubuh Anda.

Saverio-R1-Black-Belakang

  1. Ukuran jaket

Pilihlah jaket yang ideal untuk ukuran tubuh Anda. Jaket musim dingin yang berukuran terlalu besar akan merepotkan saat di pakai. Kenapa? Jaket yang terlalu besar biasanya terasa lebih berat dan mengganggu penampilan Anda. Sedangkan jaket yang berukuran terlalu kecil akan terasa panas bila dipakai sehingga Anda tidak bisa bergerak dengan leluasa.

  1. Perhatikan lapisan isolasi pada jaket

Lapisan isolasi pada jaket musim dingin berfungsi sebagai tempat pertukaran antara panas tubuh dan suhu yang ada di luar. Pilihlah jaket musim dingin yang memiliki lapisan isolasi minim. Hal ini bertujuan agar panas tubuh tetap stabil dan terjaga dengan baik.

  1. Jeli dalam memilih berat jaket

Jaket musim dingin notabene berfungsi sebagai penghangat. Namun bukan berarti jaket musim dingin harus berat ya travellers?. Bahan jaket yang tebal belum tentu berat. Jaket musim dingin yang baik memiliki bahan yang tebal namun tetap ringan saat dipakai. Tak heran jika banyak produsen jaket musim dingin menyiasatinya dengan lapisan “super duty” yang memiliki kelebihan berserat ringan, tahan lama, kering, dan menghangatkan tubuh pastinya.

  1. Harga yang ditawarkan

Bagi Anda para travellers yang punya segudang destinasi untuk dikunjungi. Pengaturan anggaran menjadi hal yang sangat berharga. Diharuskan membeli banyak perlengkapan, ternyata Anda juga masih bisa menghemat dana. Caranya? Belilah jaket musim dingin yang tidak terlalu menguras anggaran namun tetap utamakan faktor kenyamanan. Ada banyak toko online dan produsen yang menawarkan terobosan ini. Anda bisa mencobanya untuk memastikan kualitas jaket yang ingin Anda beli.

Demikian beberapa tips memilih jaket musim dingin yang dapat Anda jadikan panduan. Berlibur bukan hanya perihal momen yang mengesankan, berbagai perlengkapan pun harus Anda persiapkan. Tanpa melupakan faktor kenyamanan tentunya. Semoga beberapa tips di atas dapat memberikan manfaat ya? bagi Anda para travellers sejati. Selamat mencoba.

Respiro

Share this post