Tips Dan Cara Memilih Warna Pakaian Pria Yang Tepat Sesuai Bentuk Tubuh

Tips Dan Cara Memilih Warna Pakaian Pria Yang Tepat Sesuai Bentuk Tubuh

Jaket Respiro Wanita

5.-Neo-Slim-Denim-Blue-Reflective-WebbingSeorang pria pastilah ingin selalu tampil sempurna di hadapan semua orang, terutama di hadapan kaum hawa. Sama seperti wanita, pria pun ingin membuat dirinya tampil sempurna dengan berbagai cara, seperti pemilihan pakaian yang sesuai, gaya rambut yang menarik hingga penggunaan aksesoris pendukung dan sepatu yang membuatnya semakin terlihat sempurna.

Untuk pemilihan pakaian sendiri yang di perhatikan tidak hanya modelnya saja, namun warna pakaian juga harus dipehatikan dengan baik. Jangan sampai anda salah memilih warna pakaian dan akhirnya terkesan menjadi pria yang feminin atau lainnya.

Untuk memilih warna pakaian pria yang tepat sendiri sebenarnya tidaklah sulit, yang terpenting anda mengetahui tips dan cara memilih warna pakaian pria yang tepat. Lalu apa sajakah tipsnya?

Berikut ini tips dan cara memilih warna pakaian pria yang tepat :

  1. Untuk badan kurus tinggi

Bagi anda para pria yang memiliki badan kurus namun tinggi, mungkin ini adalah satu keunggulan tersendiri. Karena tak sedikit di antara para wanita yang menyukai wanita dengan kriteria tubuh kurus tinggi ini.

Namun, memiliki badan kurus tinggi juga harus memerlukan perhatian khusus. Anda tidak boleh mengenakan sembarang warna yang bisa membuat badan anda terkesan lebih kurus.

Tips dan cara memilih warna pakaian pria kurus tinggi adalah warna cerah. Karena warna cerah ini akan memberikan efek berisi pada tubuh anda. Pakaian berwarna cerah seperti biru, krem, putih ini bisa dikombinasikan dengan celana yang cukup cerah cukup misalnya krem.

Atau jika ingin menggunakan celana gelap juga tak begitu menjadi masalah, yang terpenting jangan sampai menggunakan celana gelap dan kombinasi atasan yang gelap pula. Untuk pemilihan sepatu hindari memakai sepatu boots pria dengan hak yang tebal penggunaan sepatu pria casual cocok bagi anda yang memiliki badan kurus tinggi

  1. Untuk badan gemuk tinggi

Setiap orang yang memiliki tubuh gemuk sudah pasti memilih pakaian baik dari segi model maupun warna yaitu yang bertujuan untuk membuat tubuhnya terlihat lebih proporsional.

Lalu apa tips dan cara memilih warna pakaian pria gemuk? Pastinya akan berbalikkan dengan tips dan cara memilih warna pakaian pria kurus, yaitu warna yang gelap seperti hitam, navi, cokelat tua dan lain-lain.

Selain itu, anda juga sebaiknya mengenakan pakaian dengan garis vertikal yang akan memberikan efek panjang pada tubuh. Hindari pakaian dengan motif besar dan terfokus, karena motif ini bisa membuat tubuh anda semakin terlihat besar.

Untuk pemilihan bahan yang tepat yaitu bahan yang ringan dan hindari pakaian dengan bahan yang tebal. Sebab pakaian yang tebal tidak hanya akan membuat tubuh semakin besar, namun juga tidak cocok untuk pria gemuk. Karena kebanyakan pria gemuk akan lebih mudah berkeringat dan tentu saja akan sangat tidak nyaman jika saja ada tetap memaksakan untuk mengenakan pakaian berbahan tebal. Untuk pemilihan sepatu cocok menggunakan sepatu pria casual atau sepatu jenis slip on untuk memudahkan anda dalam memakai sepatu

  1. Pria pendek

Memiliki tubuh yang tidak terlalu tinggi sebenarnya tidak akan menjadi masalah yang besar jika anda pandai untuk mengakalinya, salah satunya yaitu dengan permainan warna pakaian.

Tips dan cara memilih warna pakaian pria pendek yaitu dengan mengenakan pakaian berwarna terang dengan kombinasi celana berwarna terang. Salah satu trend celana yang sedang banyak digandrungi kaum pria maupun wanita saat ini adalah celana jeans putih dengan potongan skinny.

Celana ini bisa anda jadikan andalan, sebab celana putih mampu mengoreksi kaki anda dan menjadikannya nampak lebih jenjang. Untuk atasan juga sebaiknya gunakan yang berwarna terang.

Dan agar kesan tinggi bisa lebih di dapatkan, sebaiknya gunakan atasan dengan kerah V yang akan membuat leher anda nampak lebih panjang. Dan jika menggunakan kemeja, sebaiknya jangan mengancingkannya hingga kancing teratas, biarkan 1 kancing terbuka. Karena kancing yang tertutup semua otomatis akan membuat leher anda nampak lebih pendek.

  1. Jangan gunakan perpaduan lebih dari 3 warna

Untuk tips dan cara memilih warna pakaian pria yang berikut ini dapat berguna untuk semuanya, baik pria berbadan kurus, gemuk, tinggi maupun pendek.

Kenapa anda tidak di perkenankan mengenakan pakaian dengan perpaduan warna melebihi 3 warna? Karena kombinasi warna yang terlalu banyak para pakaian seorang pria akan membuatnya terkesan feminin.

Ya, terlebih lagi jika kombinasi warna yang di gunakan merupakan kombinasi warna yang cerah atau terang. Namun jika memang tidak memungkinkan untuk memilih kombinasi warna kurang dari 3 warna, maka pilihlah warna yang senada.

Misalnya celana gelap (hitam atau navi), kemudian dikombinasikan dengan atasan putih kombinasi abu-abu atau silver. Hindari perpaduan warna yang sangat kontras seperti kuning, hijau, dan biru.

Perhatikan pula warna aksesoris seperti jam tangan, ikat pinggang dan sepatu. Pilihlan ketiga pelengkap penampilan tersebut yang memiliki warna sama dengan salah satu item pakaian (atasan atau celana), atau pilih warna netral seperti hitam, coklat, krem, abu-abu untuk lebih amannya.

  1. Pilih warna sesuai dengan acara yang di kunjungi

Untuk beberapa acara resmi atau sakral sering kali menentukan dresscode bagi para tamu undangan dan pengisi acara. Dresscode sendiri adalah pilihan warna pakaian yang telah di tentukan oleh pembuat acara, sehingga setiap orang yang datang harus mengenakan pakaian dengan warna yang di tentukan.

Namun jika anda ingin mendatangi acara yang tidak menentukan dresscode, lalu pakaian warna apa yang harus di kenakan? Tips dan cara memilih warna pakaian pria berikutnya ini akan memberikan anda gambaran bagaimana memilih warna pakaian sesuai dengan acara yang di kunjungi.

Jika anda akan mengunjungi acara yang resmi namun tidak begitu sakral, semisal acara ulang tahun maka sebaiknya gunakan pakaian dengan warna cerah namun kalem, seperti silver dan krem dengan padu padan memakai sepatu pria slip on.

Lalu jika anda akan mendatangi acara yang resmi dan sakral, akan lebih baik jika menggunakan pakaian dengan warna gelap. Karena selain bisa membuat seorang pria nampak lebih maskulin, pakaian dengan warna gelap juga bisa membuat penampilan anda terlihat lebih elegan.

Kemudian untuk acara yang santai seperti acara keluarga atau acara bersama dengan teman dekat, maka pilihan warna yang bisa di gunakan lebih beragam. Anda bisa menggunakan warna pakaian apa saja, yang terpenting adalah sesuaikan dengan diri anda.

Bagaimana, sudah jelas bukan tips dan cara memilih warna pakaian pria? Jika anda bisa menerapkan tips dan cara di atas, bukan hal yang sulit lagi untuk bisa tampil maksimal dan sempurna di setiap kesempatan.

Selain tips dan cara di atas, untuk memilih warna pakaian pria sebaiknya anda memperhatikan motif yang ada pada pakaian tersebut. Seperti yang sudah di jelaskan di atas, bahwa pria gemuk lebih di sarankan untuk mengenakan pakaian bermotif kecil, dan motif besar untuk pria dengan badan kurus.

Dan yang tidak kalah pentingnya adalah perpaduan antara warna pakaian dengan warna sepatu. Meskipun berada di bawah, namun sepatu bisa menjadi salah satu faktor penentu kesempurnaan penampilan anda.

Gunakanlah warna sepatu yang sesuai dengan warna pakaian yang anda kenakan. Atau jika memang ingin lebih simpel dan mudah, gunakan saja warna sepatu netral yang akan cocok dengan pakaian warna apa saja.

Share this post