Ring Of Fire Adventure

Ring Of Fire Adventure


INI adalah proyek yang digagas dari rasa cinta terhadap Indonesia. Salah satu tujuannya, memotivasi kaum muda untuk memahami negara mereka, dan untuk melakukan perjalanan agar melihat kekayaan Nusantara dengan mata kepala sendiri.

Begitu dituliskan Youk Tanzil dalam buklet yang diluncurkan mengiringi sebuah ekspedisi yang digagasnya, Ekspedisi Ring of Fire. Sebuah perjalanan ayah dan anak, Youk dan Giovanni, anak bungsunya, untuk memperlihatkan keajaiban, keindahan, serta realitas negara ini.

Dengan mengendarai sepeda motor Kawasaki D-Tracker-X 250, keduanya menjelajahi wilayah-wilayah Nusantara di luar tujuan wisata populer.

Tidak sekadar melalui hutan, sawah, pegunungan, pantai, dan desa, mereka juga akan berbaur dalam masyarakat dan menyingkap budaya asli setempat. ”Kami akan menceritakan kisah dari penduduk setempat yang diselingi informasi menarik tentang sejarah, budaya, dan tradisi sekitarnya,” kata Youk.

Ekspedisi yang dipersiapkan Youk sejak lebih dari satu tahun lalu ini akan dilakukan dalam lima tahap. Tahap pertama akan meliputi perjalanan dari Pulau Timor mengarah barat, melalui Pulau Alor, Pulau Flores, Pulau Sumba, Pulau Sumbawa, berlanjut ke Pulau Lombok, Pulau Bali, sampai Pulau Jawa, dan berakhir di Jakarta.

Ekspedisi dimulai, Jumat (6/5), di Kupang, Nusa Tenggara Timur dan diperkirakan memakan waktu 45 hari dengan jarak 6.000 kilometer hingga akhir ekspedisi tahap pertama di Jakarta. Perjalanan ini dilengkapi peralatan dan perlengkapan super modern.

Tahap kedua Ring of Fire Adventure direncanakan meliputi Pulau Sumatra, sedangkan tahap ketiga dan keempat, yakni Kalimantan dan Sulawesi serta kepulauan sekitarnya. Tahap terakhir direncanakan akan meliputi Papua. (M-1)
#http://www.mediaindonesia.com/webtorial/ringoffire/

Share this post