Referensi Bahan Jaket Korea Pria Yang Nyaman Dan Berkualitas

Referensi Bahan Jaket Korea Pria Yang Nyaman Dan Berkualitas

Referensi Bahan Jaket Korea Pria Yang Nyaman Dan Berkualitas

Respiro

6.-Dacota-R1.6-Inside-pocketBagi Anda para kolektor jaket sejati, tentu Anda tak asing lagi dengan model jaket yang satu ini. Ya, jaket korea atau lebih dikenal dengan jaket Korean style nampaknya masih menjadi incaran para fashionista. Selain digemari oleh kaum hawa, model jaket yang satu ini juga menjadi favorit kaum adam. Jaket ini memiliki desain unik dengan berbagai aksesoris. Apakah Anda para pria muda yang punya selera berbusana unik? jaket Korea pria adalah pilihannya. Selain memilih model yang unik dan sesuai dengan selera, Anda juga harus jeli dalam memilih bahan jaket yang Anda pakai. Berikut ini adalah berbagai jenis bahan jaket korea pria yang bisa Anda jadikan referensi.

  1. Jaket berbahan Baby Terry

Jaket pria Korea yang dibuat dengan bahan Baby Terry mempunyai karakteristik yang hampir sama dengan bahan Fleece, bentuknya tebal dan halus. Bagian dalam jaket ini lembut seperti selimut. Jaket model sweater dan jumper adalah beberapa dari jenis jaket Korea pria yang dibuat dengan bahan Baby Terry.

  1. Jaket berbahan Drill

Ciri paling mencolok dari jenis bahan jaket pria Korea yang satu ini bisa Anda lihat pada bagian permukaan kain yang berserat dengan aksen garis-garis miring. Berdasarkan besar kecilnya serat, jaket berbahan Dril digolongkan menjadi 3: Japan drill (serat besar), American drill (serat sedang), dan Twin drill (serat kecil). Kualitas dan harga kain Drill ditentukan oleh bahan dasarnya, semakin banyak kadar cotton-nya maka harganya semakin mahal. Komposisi bahan drill biasanya mempunyai bahan cotton yang lebih banyak dibanding bahan poliesternya, sehingga lebih nyaman dipakai.

  1. Jaket berbahan mikro

Bagi Anda penggemar jaket pria Korea yang sekaligus rajin berolahraga, jaket Korea pria dengan bahan mikro adalah pilihan paling tepat. Kenapa? Bahan jaket mikro biasa digunakan para produsen jaket base ball dan jaket khusus olahraga lainnya. Terbuat dari serat mikro, bagian luar jaket ini tipis seperti parasut. Sedangkan pada bagian dalam biasanya diberi furing seperti jala, hyget, atau dri-fit.

  1. Jaket berbahan kanvas

Jaket berbahan kanvas banyak digunakan untuk model jaket anak muda. Kualitas bahannya tahan lama. Jaket berbahan kanvas hampir mirip dengan bahan jeans. Bentuknya tebal, kasar, dan memiliki tekstur serat yang terlihat jelas.

  1. Jaket berbahan diadora

Jaket Korea pria yang dibuat menggunakan bahan diadora memiliki bagian luar yang licin serta mengkilap. Sifat bahannya lentur/jatuh. Ciri lain yang bisa Anda kenali dari jaket Korea pria berbahan diadora adalah desainnya yang body-fit dan memiliki bagian dalam seperti bulu.

Tourage-R1-Inside-Pocket-System

  1. Jaket berbahan fleece

Kain fleece selama ini dikenal sebagai salah satu bahan favorit para produsen jaket korea pria. Bahan fleece dapat diklasifikasikan menjadi 2 macam:

  • Cotton fleece

Memiliki kualitas bahan yang bagus dan hangat, bagian luarnya sama dengan bahan kaos namun memiliki serat yang lebih besar dan kasar. Pada bagian dalam jaket Korea pria yang dibuat menggunakan bahan cotton fleece memiliki bulu halus serupa kapas atau wool.

  • Polyester Fleece

Dibandingkan dengan jaket berbahan cotton fleece, jaket berbahan polyester fleece akan terlihat lebih mengkilap karena mengandung plastik/polyester. Jaket dengan bahan ini bertekstur kaku. Memiliki sisi luar yang sama seperti kaos dan terdapat bulu halus pada bagian dalamnya.

Beberapa jenis bahan jaket di atas adalah jenis bahan yang sering digunakan para produsen jaket pria Korea yang kini marak beredar di pasaran. Utamakan kenyamanan dan kualitas saat Anda memutuskan untuk membeli item fashion yang satu ini. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

Respiro

Share this post