Manfaat Menggunakan Jaket Saat Berkendara

Manfaat Menggunakan Jaket Saat Berkendara


Manfaat Menggunakan Jaket
saat berkendara sangatlah baik karena dengan menggunakan jaket dapat melindungi pengendara saat berkendara di jalan. Menggunakan jaket memang bukan perlengkapan wajib seperti helm, namun menggunakan jaket sangatlah penting, karena dapat melindungi dari panas dan dapat melindungi juga dari dingin, dan dapat mencegah berbagai penyakit.

Hanya saja beberapa pengendara terkadang tidak mengindahkan saran menggunakan jaket atau malas, karena jaket pengendara motor dianggap kurang cocok dipakai saat berkendara, padahal saat ini ada banyak model dan motif jaket khusus pria, wanita ataupun untuk keperluan touring, yang bisa kita pakai tanpa mengurangi rasa nyaman saat berkendara.

Manfaat Menggunakan Jaket Sebagai Penghalang Pemicu Penyakit

Manfaat Menggunakan Jaket dapat melindungi pengendara dari terpaan angin dan debu kotoran serta polusi jalanan. Hal ini lambat laun akan berdampak buruk pada kesehatan tubuh seseorang. Pada bagian tubuh seperti lingkar leher, dan dada harus terlindungi dari terpaan angin.

Polusi dan debu yang sering terhirup dari mengendarai motor lambat laun akan mengakibatkan beberapa penyakit seperti serangan TBC, atau yang paling sering adalah flu dan masuk angin. Apalagi jika sering berkendara dengan motor pada malam hari, akan membuat tubuh rentan terhadap beberapa penyakit yang diakibatkan oleh angin malam.

Manfaat Menggunakan Jaket Sebagai Pelindung Dari Radiasi Sinar Matahari

Manfaat Menggunakan Jaket pada siang hari adalah melindungi tubuh dari terpaan langsung sinar matahari. Apalagi bagi kaum wanita, mengendarai di bawah teriknya matahari akan membuat kulit kita menghitam, karena terpapar langsung radiasi matahari. Jika kita menggunakan jaket, setidaknya tubuh kita terproteksi dengan jaket tersebut.

Selain itu jaket juga bisa melindungi tubuh dari luka atau benturan, apabila terjatuh pada saat berkendara, sekalipun tidak ada yang menginginkan hal ini, namun sangat penting untuk mengantisipasi kemungkinan yang terjadi pada saat berkendara.

Beberapa jaket pengendara motor telah di desain untuk kenyamanan bagi mereka yang sering bepergian dengan motor, misalnya saja sweater, jaket kulit, jaket semi jeans, jaket parasut atau jaket yang di desain dengan teknologi tiga lapisan, yaitu berbahan dasar outer material – membrane dengan 15 film Pu Mikron, – Linning Mesh and Fleece.

Jaket ini berbahan ringan, tidak tebal dan berkualitas. Jaket ini ada yang dibuat anti angin, dan anti air, fashionable, sangat trendy, cocok buat cuaca Indonesia yang beriklim panas atau cuaca ekstrem. Dengan desain jaket seperti ini membuat pengguna mendapat Manfaat Menggunakan Jaket multifungsi dan bergaya.

Share this post