Jaket Parka Merupakan Jaket Yang Terbilang Sangat Hangat

Jaket Parka Merupakan Jaket Yang Terbilang Sangat Hangat

Jaket Parka pada saat sekarang ini mulai menjadi tren kembali di kalangan anak-anak muda zaman sekarang.  Jaket ini adalah jenis jaket yang digunakan oleh pemburu-pemburu yang tinggal di Kutub Utara sebagai alat untuk menghangatkan tubuh mereka.  Jaket jenis ini pada zaman dahulu terbuat dari kulit binatang, yaitu Karibu.

Karibu merupakan binatang yang hampir mirip dengan rusa. Kulit binatang ini digunakan untuk bahan dasar pembuatan Jaket Parka Kaskus jenis ini karena binatang ini mempunyai kulit yang tebal sehingga mampu untuk memberikan kehangatan bagi tubuh para pemburu. Saat ini, jaket jenis parka ini sudah terbuat dari macam-macam bahan dasar di dalam pembuatannya, salah satunya adalah polyester.

alpine

Jaket Parka Adalah Jaket Yang Hangat

Jaket Parka merupakan jaket yang sangat tebal sesuai dengan fungsinya yang telah disebutkan diatas. Jaket ini mempunyai ketebalan yang lebih dibandingkan dengan jaket-jaket yang biasa sehingga akan memberikan kehangatan yang lebih bagi para pemakainya. Mayoritas orang yang memakainya adalah orang-orang yang tinggal di daerah kutub baik itu Kutub Utara maupun Kutub Selatan, serta negara-negara yang berada di dekatnya seperti Selandia Baru, negara-negara Eropa Utara, Amerika Utara, dan lain-lain, tujuannya tentu untuk menghangatkan tubuh mereka dari rasa dingin yang ekstrim.

Alpine-Belakang

Jaket Parka Kurang Sesuai Dengan Iklim Tropis

Seperti kegunaan dari Jaket Parka yaitu untuk memberikan rasa hangat yang lebih baik ketika berada di wilayah yang mempunyai suhu yang ekstrim yang dapat mencapai kurang dari 0 derajat celsius.  Maka kita bisa melihat bahwa jaket jenis ini kurang sesuai bagi mereka yang tinggal di daerah iklim tropis dan sub-tropis karena pada kedua kondisi tersebut suhu udaranya masih hangat jadi bisa jadi justru akan membuat pemakainya kepanasan.  Namun, jaket jenis ini bisa dipakai ketika kita akan mendaki gunung karena kondisi suhu udara di gunung tergolong dingin walaupun berada di wilayah tropis.

Dilihat dari fungsinya yaitu untuk memberikan rasa hangat yang lebih tentu jaket jenis ini tidak begitu sesuai apabila dipakai di Jaket Parka Bandung Indonesia, namun, akan bermanfaat ketika pemakainya itu melakukan pendakian gunung yang memiliki suhu udara yang cukup ekstrim. Jadi, Jaket Parka bisa digunakan dimana saja yang memiliki suhu udara yang ekstrim.

Share this post