Ini Dia Tips Memilih Jaket Motor Touring Yang Nyaman Tapi Tetap Gaya

Ini Dia Tips Memilih Jaket Motor Touring Yang Nyaman Tapi Tetap Gaya

Ini Dia Tips Memilih Jaket Motor Touring Yang Nyaman Tapi Tetap Gaya

Jaket Touring Respiro

17.-Velocity-Vent-R3.1-BlackAnda bikers? Anda fashionista? Ingin nyaman berkendara tapi tetap tampil gaya? Yuk merapat. Beberapa tips memilih jaket motor touring di bawah ini patut Anda jadikan referensi.

  1. Memilih jaket motor touring yang aman dan nyaman

Touring menggunakan motor biasanya menempuh jarak yang lama. Selain harus fokus terhadap kondisi jalan yang dilalui, safety yang digunakan pun harus aman dan nyaman bagi penggunanya. Tips memilih jaket motor touring yang aman dan nyaman bisa dilihat dari bahan jaket itu sendiri. Jaket kulit bisa menjadi salah satu referensinya.Hal ini karena jaket kulit memiliki sifat yang tidak tembus angin dan memiliki daya serap keringat yang baik. Bagi Anda yang melakukan touring di musim hujan, memilih jaket water-proof tidak ada salahnya. Jaket dengan bahan ini cepat mengering apabila terkena air hujan. Sedangkan bagi Anda yang kerap melakukan touring di malam hari, jenis jaket wind-proof tidak boleh dilewatkan. Jaket ini cocok digunakan di malam hari karena mempunyai andil yang sangat besar dalam melindungi tubuh dari terpaan udara dingin yang frekuensinya lebih besar. Saat Anda memilih jaket kulit, Anda juga harus memastikan bahwa jaket yang Anda pilih sesuai dengan ukuran tubuh Anda.

  1. Pilih jaket yang bisa menutupi anggota tubuh

Tips memilih jaket motor touring yang tak kalah penting adalah memilih jaket yang bisa menutupi anggota tubuh. Pilihlah jaket motor yang menutupi bagian leher, pergelangan tangan, pinggul dan dilengkapi dengan sistem protector/pelindung. Tujuan dari jaket yang desainnya menutupi anggota tubuh adalah untuk meminimalisir cedera saat terjadi kecelakaan.

  1. Hindari jaket yang memiliki model banyak tali-temali

Hal yang patut Anda perhatikan dalam berkendara selain kenyamanan adalah efisiensi waktu, bukan? maka dari itu Anda juga harus jeli dalam memilih segala perlengkapan yang Anda gunakan. Jaket dengan desain banyak tali temali akan banyak menyita waktu, karena Anda diharuskan melepas satu persatu tali-temalinya sebelum Anda melakukan aktivitas isoma dan sejenisnya. Anda bisa menggantinya dengan jaket model resleting.

  1. Memilih jaket yang memiliki warna terang atau mencolok

Warna terang pada jaket dimaksudkan agar pengendara mudah dikenali di malam hari. Tips memilih jaket motor touring yang satu ini memang tampak sepele, tapi jangan sampai Anda sepelekan ya bikers? karena akan sangat fatal apabila Anda tidak kelihatan dan tidak mudah dikenali oleh sesama bikers di malam hari.jaket-respiro-touring-velocity-r3

  1. Memiliki ventilasi udara yang cukup

Perjalanan jauh yang biasa bikers lakukan dengan berkendara motor akan membuat suhu tubuh menjadi naik. Ya, untuk itu pilihlah jaket yang memiliki ventilasi udara sehingga suhu udara di dalam jaket tidak terlalu panas. Tips memilih jaket motor touring ini juga bisa mengusir rasa gerah dan panas selama Anda berkendara.

  1. Tidak memiliki banyak aksesoris

jaket motor yang aman memiliki desain yang sederhana dan tidak banyak aksesoris. Tujuannya adalah untuk menjaga keselamatan pengendara.

  1. Pilih model jaket kulit yang stylish dan memiliki keunikan tersendiri

Tips memilih jaket motor touring yang satu ini nampaknya sangat cocok bagi Anda para bikers yang juga fashionista sejati. Setia menomorsatukan faktor kenyamanan, Anda juga bisa loh memilih jaket motor touring dengan model yang unik dan trendi. Tidak perlu repot-repot impor dari luar negeri, beberapa perusahaan tekstil dalam negeri pun mulai gencar memproduksi jaket touring khusus untuk bikers fashionista ini.

Demikian beberapa tips memilih jaket motor touring yang nyaman sekaligus membuat penampilan Anda tetap up to date dalam bergaya. Semoga beberapa tips di atas bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi Anda.

Jaket Touring Respiro

Share this post