Bagaimana Cara merawat Jaket Wanita dan Pria Sesuai Bahan?

Bagaimana Cara merawat Jaket Wanita dan Pria Sesuai Bahan?

Jaket Respiro Wanita

Bagaimana Cara merawat Jaket Wanita dan Pria Sesuai Bahan?

Cara merawat jaket wanita dan pria tentu akan sangat beragam jika dilihat dari segi bahan. Karena itu, Anda perlu memperhatikan jenis bahan dari jaket yang dipakai agar nantinya teknik perawatan yang diberikan sesuai dan jaket menjadi lebih tahan lama.

Jaket jeans

v Pada saat pencucian, rendam jaket dalam larutan detergen cair atau bubuk selama 15-20 menit terlebih dahulu sebelum kemudian digosok menggunakan sikat berbulu halus di bagian yang sangat kotor.

v Bilas sebanyak dua kali dan peras air yang ada dalam jaket dengan kekuatan sedang.

v Untuk proses pengeringan, Anda bisa menggunakan mesin pengering selama 5 menit sebelum kemudian menjemurnya. Namun demikian, agar warna jaket tidak mudah pudar saat dijemur dibawah panas terik sinar matahari, pastikan Anda membalik posisi jaket dimana bagian dalam ada diposisi luar.

v Untuk proses setrika, Anda bisa menggunakan panas yang tidak terlalu tinggi dan pada saat setrika, jangan terlalu memberikan tekanan di area leher maupun lipatan lengan.

Jaket kulit

Berikut adalah cara merawat jaket wanita dan pria berbahan kulit yang sedikit berbeda dengan bahan jeans.

v Jika jaket Anda terbuat dari kulit sapi atau kambing, jangan lupa oleskan lotion setiap dua kali seminggu di bagian-bagian yang mudah mengalami kerusakan atau pengelupasan, seperti areaa leher dan lengan. Anda bisa mengoleskan lotion dengan menggunakan kapas dan kemudian dibersihkan menggunakan spoon kering.

v Untuk proses pencucian, jaket kulit sekarang ini bisa dibersihkan dengan metode steaming atau hanya dilap bagian luarnya menggunakan lap basah. Setelah itu, keringkan jaket dengan cara diangin-anginkan dan pastikan untuk sering membalik bagian jaket, agar bagian luar maupun dalam sama keringnya.

v Jika resleting jaket sudah mulai sulit dikancingkan, pastikan Anda mengoleskan lilin dari bagian atas ke bawah. Resletingkan secara perlahan agar nantinya jaket bisa lebih awet dan tidak mengalami kerusakan.

v Untuk proses penyimpanan, jangan lipat jaket kulit karena hal tersebut akan membuat lipatan yang tidak mudah hilang. Pastikan Anda menggantungkan jaket dengan pemberian kapur barus di area sekitar untuk menyerap uap air dan menjaga kelembaban ruang penyimpanan.

Jaket parasut atau waterproof                   

v Untuk proses pencucian, akan lebih baik jika Anda menggunakan detergen cair dalam jumlah yang tidak terlalu banyak dan merendamnya sekitar 15 menit. Setelah itu, Anda bisa membilasnya secara manual dan menjemur jaket dengan cara diangin-anginkan saja.

v Untuk menjaga kualitas bahan, jauhkan jaket dari asap rokok maupun sumber api.

v Untuk proses setrika, Anda bisa membalik jaket dan menyeterika bagian dalam. Untuk bagian luar, akan lebih baik jika Anda memberikan landasan terlebih dahulu pada bagian atas sebelum menyeterika. Semoga berbagai cara merawat jaket wanita dan pria diatas, bisa dipraktekkan.

Jaket Respiro Wanita

Share this post