Cara Merawat Jaket Jeans Agar Lebih Awet Tahan Lama

Cara Merawat Jaket Jeans Agar Lebih Awet Tahan Lama

Respiro

7.-Neo-Slim-Denim-Blue-KemasanCara Merawat Jaket Jeans Agar Lebih Awet Tahan Lama

Mempunyai pakaian dengan bahan jeans merupakan hal yang lumrah. Pakaian dengan bahan jeans tentu saja bisa digunakan untuk segala umur dan dalam suasana apapun, maka tak heran jika bahan baku pakaian dari jeans ini tidak akan habis dimakan jaman. Jaket jeans adalah salah satu pakaian yang sering dibeli selain sepatu dan dimiliki banyak orang dengan berbagai type dan warna. Namun tahukan kamu bagaimana cara merawat jaket jeans? Perawatan jaket jeans ini perlu diperhatikan dengan benar, karena ini akan membuat jaket jeans kamu lebih awet serta warnanya tidak cepat pudar, sehingga kamu bisa memakainya dalam jangka waktu yang sangat lama.

Cara Merawat Jaket Jeans Supaya Warnanya Tidak Mudah Pudar

  • Cara yang paling aman dan juga tepat agar jaket lebih tahan lama dan juga nyaman untuk digunakan adalah membaca terlebih dahulu intruksi perawatan yang biasanya terdapat pada label pada bagain dalam jaket. Biasanya disini terdapat prosedur pencucian, petunjuk penyetrika dan lain sebagainya.
  • Pastikan juga tidak ada benda yang tersimpan dalam saku jaket jeans yang akan kamu cuci ini, misalnya seperti benda tajam, uang kertas, pulpen dan beda lainnya yang memiliki warna mudah pudar apabila terkena air. Hal ini pastinya bertujuan untuk menjaga warna jaket atau menghindari jaket terkena serpihan benda tajam yang akan menyebabkan robek.
  • Untuk proses pencucian jaket jeans yang bisa kamu lakukan adalah dengan menyiapkan air pada ember dengan dimasukan deterjen secukupnya. Sebaiknya hindari juga pemutih, karena dapat memudarkan warna jaket jeans asli kamu.
  • Masukan jaket jeans ini pada ember yang sudah diberi deterjen selama lima belas menit supaya kotoran pada jaket luntur. Jangan masukan jaket jeans kamu bersamaan dengan benda lainnya seperti sepatu boots pria atau fashion kamu yang lainnya, karena nanti akan mempengaruhi pada warna jaket jeans kamu.
  • Setelah itu, kucek perlahan dan jangan terlalu lama. Apabila terdapat noda membandel pada jaket jeans kamu, maka sebaiknya gunakan sikat dengan bulu halus. Kemudian sikat secara perlahan sampai noda benar-benar hilang.
  • Setelah melakukan penyikatan, sebaiknya bilas jaket jeans kamu dengan air bersih. Kemudian peras sampai jaket tak terlalu basah.
  • Untuk proses pengeringan, jemur jaket jeans ini di sinar matahari yang panas. Namun pastinya posisi bagian dalam jaket berada luar dan bagian luar jaket berada di dalam.
  • Untuk proses penyetrikaan sebaiknya suhu strika jangan terlalu panas dan jangan pula terlalu di tekan.
  • Jangan lupa juga semprotkan pewangi pakaian untuk memberikan kesan segar dan pastinya lembut dipakai.
  • Setelah itu, kamu bisa langsung melipat atau menggantung jaket jeans ini dengan hanger untuk memberikan kesan jaket lebih segar. Oh iya, usahakan juga agar tidak menyimpan jaket jeans ini di tempat yang lembab, karena akan mudah terkena oleh jamur dan berbau.

Itulah dia beberapa cara merawat jaket jeans yang bisa kami bagikan untuk kamu. Yang perlu diingat oleh kamu adalah jangan pernah menyikat jaket jeans terlalu keras, dan jangan pernah memakai mesin cuci. Sebaiknya kamu gunakan saja cara manual atau menggunakan tangan untuk memberikan hasil yang yang lebih maksimal dan awet pula pada jaket jeans ini. Beberapa hal tersebut sangat wajib menjadi perhatian kamu dalam cara merawat jaket jeans agar bisa lebih awet dan tahan lama. Semoga informasi ini bermanfaat ya dan selamat mengerjakannya.

Respiro

Share this post