Mau Tampil Casual Dengan Jaket Kulit? Ketahui Dulu 3 Tips Memilih Jaket Kulit Wanita Agar Tetap Trendy

Mau Tampil Casual Dengan Jaket Kulit? Ketahui Dulu 3 Tips Memilih Jaket Kulit Wanita Agar Tetap Trendy

Mau Tampil Casual Dengan Jaket Kulit? Ketahui Dulu 3 Tips Memilih Jaket Kulit Wanita Agar Tetap Trendy

Respiro

Jaket kulit merupakan jaket trendy sepanjang masa yang sampai sekarang masih menjadi jaket favorit dan juga populer untuk wanita. Selain populer, jaket kulit wanita ini juga lebih awet dan lebih tahan lama dari jaket biasa. Ketika anda mengenakan jaket kulit wanita akan memberikan kesan yang cool dengan gaya yang misterius dan juga trendy. Selain memberikan kesan anggun, jaket kulit wanita ini juga bisa melindungi tubuh anda dari angin.

Terlebih jika anda pintar dalam memilih model dan warna jaket kulit wanita yang anda kenakan akan membuat anda semakin terlihat lebih menarik. Untuk itu, berikut ini ada beberapa tips untuk anda dalam memilih jaket kulit wanita yang akan membuat penampilan anda lebih cantik dan menarik

  1. Pilih ukuran jaket kulit yang sesuai dengan ukuran tubuh anda

Hal pertama yang penting sekali diperhatikan ketika memilih jaket kulit wanita adalah ukuran jaket harus disesuaikan dengan ukuran tubuh. Jaket yang terlalu besar atau terlalu kecil ukuranya dari ukuran tubuh anda akan terlihat tidak menarik ketika dikenakan meskipun harga jaket tersebut mahal. Untuk itu, pilihlah jaket kulit wanita yang pas dengan ukuran tubuh, namun jangan terlalu ketat dan juga jangan terlalu longgar.

Pastikan tubuh anda bisa bergerak bebas ketika mengenakan jaket kulit yang anda pilih. Untuk itu, ketika anda akan membeli, coba terlebih dahulu jaket tersebut. Selain harus jeli dalam memilih ukuran, anda juga harus memperhatikan panjang jaket kulit wanita yang akan anda beli. Agar terlihat lebih cantik dan menarik, jangan memilih jaket dengan panjang yang melebihi pinggang.

Yang tidak kalah penting dalam memilih jaket kulit wanita adalah pastikan tidak sesak ketika anda mereleting dan juga jangan terlalu ketat di bagian ketiak. Dan satu lagi tips dalam memilih jaket kulit agar terlihat ramping adalah hindari atau jangan mengenakan jaket kulit yang memiliki manik-manik atau hiasan yang berlebihan.

  1. Pilihlah warna jaket yang tepat

Tips memilih jaket kulit wanita yang selanjutnya adalah pilih dengan tepat warna jaket kulit yang akan anda beli. Warna jaket yang akan anda kenakan akan berpengaruh pada penampilan anda, oleh karena itu anda harus berhati-hati dalam memilih warna jaket tersebut. Untuk pemilihan warna yang tepat, sebaiknya pilih jaket yang memiliki warna cerah seperti warna kuning, merah, kuning, dan lain-lain. Namun jika anda lebih suka dengan warna gelap seperti warna coklat, biru, atau warna hitam lebih baik dikenakan ketika malam hari.

  1. Perhatikan kualitas kulit

Untuk tips memilih jaket kulit wanita yang terakhir adalah perhatikan kualitas kulit dari jaket yang akan anda beli. Pastikan jaket tersebut terbuat dari bahan kulit yang berkualitas bagus. Untuk kulit yang halus memang akan memberikan kenyamanan ketika mengenakanya, namun kulit yang sedikit agak kasar memiliki kelebihan daya tahan lebih baik atau lebih awet.

Anda juga harus berhati-hati ketika akan membeli jaket kulit wanita, jangan sampai tertipu dengan harga yang murah dengan kualitas kulit yang agak kasar. Alih-alih ingin lebih berhemat dan berfikir kulit akan halus seiring dengan waktu memakainya, justru malah jaket tersebut akan cepat rusak.

Untuk itu, sebaiknya pilih jaket yang memiliki bahan dari kulit sapi atau kulit domba. Jaket yang terbuat dari kulit domba biasanya memiliki tekstur yang lebih halus dan lebih mengkilap. Jaket kulit wanita dari kulit domba ini cocok anda kenakan jika anda ingin terlihat lebih berbeda dan juga ingin tampil lebih keren. Namun, jika anda ingin mendapatkan kesan yang casual, jaket yang terbuat dari kulit sapi bisa menjadi pilihan.

Demikian tadi adalah 3 tips dalam memilih jaket kulit wanita untuk anda. Semoga membantu dan bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Respiro

Share this post